El Barca ke semifinal Champions League

Menakjubkan. Itulah kata yang tepat saat menonton permainan Barca dan aksi Lionel Messi. Khusus si bocah ajaib yang begitu agresif dengan memberondong gawang Manuel Almunia 4 gol sekaligus. Reaksi yang brilian atas gol Niklas Bendtner pada menis ke 13.

Para pemain Barcelona benar-benar mengurung The Gunners. Mereka tak membiarkan para pemain Arsenal berkreasi. Bahkan Theo Walcot yang digadang-gadang dapat memberikan warna permainan benar-benar mati kutu. Maxwel yang menggantikan Eric Abidal sangat disiplin dalam menjaga wilayahnya agar tidak diacak-acak Walcot. Young Guns Arsenal benar2 bingung mau main bagaimana. Salah umpan terjadi berkali-kali. Kalah dalam sprint. Takle yang gagal. Dan Niklas Bendtner berdiri kebingungan di depan.

Menurut analisa saya, semua terjadi karena para pemain Barca sudah paham betul Nou Camp. Mereka tahu jalan tikus kala macet dan di mana rumah makan yang enak dan murah kala lapar. Berbeda dengan Arsenal. Mereka seperti tersesat dan bingung mencari jalan keluar. Mereka main tanpa pola karena Samir Nasri dan Rosicky yang diharapkan mampu mengalirkan bola pada Bendtner juga kalah oleh Jenderal Xavi Hernandes.

Absentnya Fabregas benar-benar terasa buat Arsenal. Ditambah belum sembuhnya Arshavin dan Van Persie semakin menenggelamkan gudang peluru sedalam-dalamnya.

Selamat buat Barcelona karena lolos ke Semifinal Champions League.

0 comments:

Post a Comment